Terjemahan

Jumat, 26 Oktober 2012

Tujuan Hidup



Nikmatilah hidup ini, karena hidup ini cuma 1 kali. Manfaatkanlah waktu yang telah diberikan, kesempatan datang untuk di pergunakan dengan sebaik - baiknya. Bukan untuk hal yang tidak berguna, selalu positif thinking kepada yang maha pencipta. Bahwa kita diciptakan semata - mata untuk beribadah kepada Allah swt, dan reword yang akan kita dapat jika kita mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya adalah syurga jaminan-Nya. Kadang kita tidak sadar menjalani hidup dengan impian - impian yang tinggi dan mengejar apa yang dicita - citakan sampai lupa siapa yang membantu kita dan untuk apa impian yang kita capai?...Duniakah ? atau akhiratkah? atau dunia dan akhirat?..............
Banyak orang lupa diri karena keberhasilannya, dengan banyak kesibukannya akhirnya lupa kepada Allah swt dengan tidak melakukan kewajibanya beribadah sebagai hamba Allah swt dengan alasan selalu lelah dan cape karena banyak pekerjaan yang diamanatkan kepadanya. Padahal harusnya orang yang banyak diamanatkan sesuatu oleh Alllah swt, lebih bersyukur dan lebih khusyu dalam beribadah.
Dan banyak orang juga yang sudah berhasil dengan keberhasilannya, tetap dia tidak mau bersyukur atas nikmat yang telah diterimanya. dia tidak melihat masih banyak diantaranya orang - orang yang kekurangan yang sangat membutuhkan, tetapi mereka selalu berdo'a, beribadah, bersabar, bertawakal dan berusaha. Sedangkan orang - orang yang telah Allah berikan kelebihan dalam segi kebutuhan lahiriyah masih ada yang sombong tidak mau bersyukur dan beriman. Yang mereka pikirkan hanya kesenangannya yang tidak terpuaskan, karena manusia adalah makhluk yang tidak pernah akan merasa puas. Jadi jika manusia tidak dapat menahan hawa nafsunya, kepuasaan yang tiada akhir bagi dirinya.
Masalah adalah  sebagian dari kehidupan manusia, jadi jangan melihat masalah dengan ketakutan dan kegundahan. Ikhlaskanlah dan pasrahkan semuanya kepada Allah swt, Allah maha tau segalanya. Mungkin menurut kita itu benar untuk kita, tapi Allah swt maha tau mungkin menurut Allah itu tidak benar untuk kita. Positif selalu pikiran kita terhadap suatu masalah ! Jangan pernah menyerah dengan kehidupan ! walaupun sulit dirasakan tapi ingatlah Allah swt sudah mengatur semuanya, tinggal kita berusaha menuju yang lebih baik. Bukan berhenti karena takut dan gundah. Masalah jawabanya bukan dengan tanpa usaha tapi menghadapinya dengn jiwa dan hati yang ikhlas.
Ada pepatah " Kita lebih cepat melihat kesulitan, daripada melihat kemudahan. Itu sebabnya kita mudah berkecil hati." So, besarkan hatimu untuk segala sesuatu !
lucu juga, jika bilang beriman tetapi tidak mau bersyukur dan selalu cepat mengeluh dengan keadaan yang tidak diinginkan. Kejarlahlah impianmua tapi dimulai dengan rasa syukur !
pasti Allah swt akan selalu memberikan keberkahan dalam setiap langkahmu !
Jangan biarkan langkahmu sia - sia di mata Tuhan-Mu !
Niatkan dari sekarang, saya ingin lebih baik dari orang - orang yang baik. Ingin mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah swt, dan mencari kebagiaan dunia dan akhirat. Dan syurga tempat terakhir kita ! sebenarnya itu yang menjadi dambaan semua orang. Amiinnnn...............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar